Jumat, 19 November 2010

“Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Warung Sate Madura H.Abbas Cabang Wisma Tani”

Tema : Analisis Tingkat Kepuasan
Pengarang : Lulu Ul Jannah (10208754) 3EA01

BAB I
Pendahuluan

I.I Latar Belakang Masalah


Dengan semakin banyaknya masyarakat yang membeli makanan cepat saji serta perkembangan ekonomi yang terus meningkat membuat persaingan di dunia usaha semakin ketat,untuk itu diperlukan stategi pemasaran yang baik agar
tetap bisa bersaing serta bertahan di dalam persaingan tersebut.
Kepuasan konsumen merupakan hal yag harus diperhatikan didalam dunia usaha agar konsumen tetap setia , jangan pernah kecewakan mereka terhadap apa yang mereka sudah bayar. Untuk itu diperlukan pelayanan serta kinerja yang baik . Dari sekian banyak makanan yang ada penulis tertarik untuk me
nulis tentang sate Madura,karena saya berasal dari Madura dan ayah saya juga seorang penjual sate Madura juga. Sate Madura sudah cukup dikenal dan memiliki peminat yang cukup luas dari anak kecil sampai orang dewasa serta memiliki cita rasa yang berbeda pula dibanding sate-sate dari daerah lainnya karena setiap daerah memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Oleh sebab itu dalam penulisan ilmiah ini penulis mengambil keputusan untuk merumuskan masalah yang akan diteliti ,bagaimana tingkatan kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang di berikan oleh Warung Sate Madura H.Abbas Cabang Wisma Tani.

I.2 Rumusan dan Batasan masalah

Masalah yang akan di bahas dalam penelitian ini adalah :

1. Apakah konsumen merasa puas atau tidak terhadap pelayanan yang diberikan Warung Sate Madura H.Abbas Cabang Wisma Tani ?
Penulis membatasi penelitian ini hanya untuk konsumen Warung Sate Madura H.Abbas Cabang Wisma Tani.

I.3 Tujuan Penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap pelayanan Warung Sate Madura H.Abbas Cabang Wisma Tani.

1.4 Kerangka Penelitian
tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan. Apabila kinerja di bawah harapan, maka pelanggan akan kecewa. Bila kinerja sesuai dengan harapan, pelanggan akan puas. Sedangkan bila kinerja melebihi harapan, pelanggan akan sangat puas.Untuk menciptakan kepuasan pelanggan, perusahaan harus menciptakan dan mengelola suatu system untuk memperoleh pelanggan yang lebih banyak dan kemampuan untuk mempertahankan pelanggannya




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar